PULAU BATU

Pulau – Pulau Batu merupakan gugusan 101 pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Sering juga disebut sebagai Pulau Telo yang merupakan salah

Pulau Batu merupakan gugusan 101 pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Nias Selatan. Sering juga disebut sebagai Pulau Telo yang merupakan salah satu nama dari pulau yang ada di Pulau – Pulau Batu.

Dengan banyaknya pulau yang ada di sini maka ada banyak spot terumbu karang dan memancing juga pulau yang memiliki pantai berpasir putih yang indah. Seperti di pulau Sibolo, Pulau Sifika dan Pulau Bais.

Pulau - Pulau Batu ini menghadap langsung ke Samudera Hindia dan berdekatan dengan Mentawai dan Padang. Di Pulau-Pulau Batu ini juga banyak terdapat spot untuk surfing sehingga ditemukan beberapa surf resort yang sering dikunjungi oleh para wisatawan asing seperti Latitude Zero, Telo Island Lodge, Pinnacles, Telos 101.

Pulau – Pulau Batu ini dapat di jangkau menggunakan pesawat Susi Air dari Gunungsitoli/ Padang dengan frekuensi penerbangan 3 x seminggu (Senin, Rabu & Jumat) dengan waktu tempuh 45 menit serta juga dengan menggunakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Teluk Dalam – Pulau Telo selama 6 jam.