PANTAI LADEHA

Pantai Ladeha di Kecamatan Amandraya, Nias Selatan ini sering disebut sebagai Uluwatunya Nias oleh para wisatawan karena deretan karang-karang terjal yang menjulang di pinggir pantainya memberi kesan mirip seperti Uluwatu di Bali.

Pantai Ladeha di Kecamatan Amandraya, Nias Selatan ini sering disebut sebagai Uluwatunya Nias oleh para wisatawan karena deretan karang-karang terjal yang menjulang di pinggir pantainya memberi kesan mirip seperti Uluwatu di Bali. Bagi yang menyukai tantangan, bisa memanjat tebing batu karang yang memiliki kemiringan sekitar 70-80 derajat dan dari puncaknya kita bisa menikmati pecahan ombak di bebatuan karang dan landscape indah Pantai Ladeha dengan Puncak Gunung Lolomatua di kejauhan.


Salah satu keunikan dari Pantai ladeha ini adalah adanya kolam-kolam alami dengan kedalaman beragam dan air lautnya yang berwarna biru turkish yang bisa ditemukan diantara bebatuan karang yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk berenang. Terdapat juga bentangan pantai berpasir putih yang menggoda hasrat untuk bermain pasir di sana.


Pantai ini juga berhadapan langsung dengan matahari terbenam, sehingga menjadi salah satu spot untuk berburu sunset.

Pantai Ladeha ini berada di desa Lolomoyo, Kecamatan Amandraya, Nias Selatan. Dapat ditempuh selama ± 90 menit perjalanan, atau sejauh 49 Km dari pusat Kota Teluk Dalam.