MO'ALE BEACH

Membentang sepanjang 4 km, Pantai Moale terpanjang di daratan Pulau Nias. Dengan pasir putih seperti marmer, itu adalah salah satu yang paling indah.

Pantai Moale bisa disebut sebagai satu-satunya pantai terindah, terpanjang dengan pasir putih bak pualam di daratan Pulau Nias. Pantai yang terbentang sepanjang 4 km ini terletak di Kecamatan O’ou, Nias Selatan berjarak 53,4 km dari pusat kota Teluk Dalam atau dengan waktu tempuh 1,5 jam berkendara.

Pantai eksotis ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia jadi tidak salah jika ombaknya besar menggulung dan memiliki beberapa spot yang bisa digunakan untuk berselancar air (surfing). Selain pantainya yang berpasir putih, Pantai Moale ini memiliki landscape yang bagus dan sangat cocok untuk berfoto atau juga bersantai sambil menyaksikan matahari terbenam (sunset). Barisan pohon kelapa di tepi pantai dan perbukitan hijau di kejauhan menambah keindahan pantai yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Nias Selatan ini.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi pada hari Minggu baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah Nias. Para pengunjung bisa menikmati kesegaran air kelapa muda dan juga ikan bakar serta makanan lainnya, terdapat pondok-pondok milik warga yang buka setiap hari Minggu. Sayangnya, pengunjung tidak disarankan untuk berenang di pantai ini karena ombaknya yang besar dan arusnya yang kuat.