PULAU ONOLIMBU KECIL

Pulau Onolimbu merupakan pulau yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Nias yang terletak di sisi timur Pulau Nias. Pulau ini merupakan pulau yang terdekat yang

Pulau Onolimbu merupakan pulau yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Nias yang terletak di sisi timur Pulau Nias. Pulau ini merupakan pulau yang terdekat yang dapat dijangkau selama 2 jam perjalanan dari pusat Kota Gunungsitoli (75 menit berkendara dari Gunungsitoli ke Tagaule dan 45 menit naik boat nelayan dari Tagaule ke Pulau Onolimbu Kecil).

Pulau Onolimbu Kecil ini hanya berdiameter ± 200 meter namun memiliki pantai berpasir putih dan terumbu karang yang indah. Karena pulaunya yang kecil, pengunjung bisa snorkeling/ freediving berkeliling pulau ini serta berjalan menyusuri pulaunya dari ujung ke ujung. Tidak jauh dari pulau Onolimbu Kecil ini terdapat kapal karam yang bagus untuk dijadikan spot diving.

Selain snorkeling dan freediving, pengunjung bisa bermain di atas pasir putihnya yang bak pualam, juga sambil memancing. Terdapat 3 pulau yang berdekatan dengan pulau ini yakni Pulau Onolimbu, Soma dan Somambawa. Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan kawanan lumba-lumba jika berkunjung ke Pulau ini.