TAMAN DOA BUNDA MARIA

Pengondisian Jiwa di tengah Kota Gunungsitoli
"Tempatnya tenang, dekat laut, sejuk, indah dan bersih. Sangat mendukung untuk menenangkan jiwa"

Itulah sekilas Taman Doa Perawan Maria, yang merupakan salah satu objek wisata religi yang harus dikunjungi sebelum meninggalkan Pulau Nias. Taman Doa terletak di desa Fodo, Kabupaten Gunungsitoli Selatan, sekitar 6 Km dari Pusat Kota Gunungsitoli menuju bandara Binaka. Dulunya tempat ini dikenal sebagai Pantai Bunda sebelum beralih kepemilikan.


Lokasinya di tepi pantai memberikan nuansa tersendiri saat berada di Taman Doa Perawan Maria. Suara ombak dan angin laut semakin menghanyutkan jiwa para pencari kedamaian dan dengan sungguh-sungguh mengucapkan doa kepada Yang Mahakuasa melalui salib yang telah disediakan oleh sang manajer. Bagi yang ingin berdoa dan mencari kedamaian, disarankan untuk datang di pagi hari ketika masih belum ada pengunjung.

Untuk memasuki lokasi ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya donasi sebesar Rp. 5.000 / orang (gratis untuk anak-anak). Pengunjung juga dapat membeli makanan dan minuman dengan harga terjangkau di restoran ini di area Taman Doa Mary. Jadi tidak perlu repot membawa bekal dari luar.

Bagi mereka yang datang hanya bersantai, berbagai pilihan kegiatan dapat dilakukan di Taman Doa Perawan Maria. Antara lain, bermain sambil memberi makan lucu dan merpati jinak yang terbang di dalam taman, atau bagi yang ingin mendapatkan foto kecil bisa berfoto sambil bermain becak mini sewaan untuk disewa dengan biaya Rp. 10.000 / becak. Beberapa lokasi di Taman Doa Perawan Maria juga sangat Instagramable sehingga Anda dijamin untuk mendapatkan foto keren yang dapat diunggah di media sosial kami.

Meskipun namanya Taman Doa Bunda Maria, siapa pun bebas untuk datang ke tempat ini. Jadi sambil menunggu teman-teman yang berdoa, tidak ada salahnya mencoba beberapa kegiatan yang disebutkan di atas sambil mencari tempat untuk foto-foto keren. Dijamin tidak akan menyesal, apalagi bagi yang ingin meninggalkan Nias bisa berhenti sebelum pergi ke bandara. Hanya perlu 25 menit dari Taman Doa Bunda Maria ke Bandara Binaka.

Bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan ke Nias, jangan lupa untuk memasukkan Taman Doa Perawan Maria dalam daftar perjalanan Anda